Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Hibah bersaing penelitian dosen

Pedoman Umum:

  1. Hibah penelitian ini terbuka bagi semua dosen STKIP St. Paulus Ruteng dan merupakan penelitian berkelompok yang dikompetisikan secara terbuka. Proposal yang masuk akan diseleksi oleh tim reviewer internal yang ditugaskan oleh LPPM.
  2. Satu proposal penelitian diajukan oleh sebuah tim peneliti yang berjumlah minimal 3 dosen pada satu program studi atau lintas program studi.
  3. Satu tim hanya boleh mengirimkan satu proposal dan tidak diperkenankan satu atau lebih anggota tim menjadi ketua atau anggota tim pada proposal hibah bersaing penelitian lainnya.
  4. Setiap anggota tim tidak diperkenankan untuk menjadi ketua atau anggota tim pada jenis hibah lainnya yang diselenggarakan oleh LPPM tahun akademik 2015-2016, yakni hibah PkM dan Penulisan Buku.
  5. Tema penelitian bersifat bebas dan terbuka bagi semua jenis dan pendekatan penelitian.
  6. Penelitian yang diajukan adalah penelitian baru yang belum pernah dilakukan penelitian sebelumnya, bersifat original dan bukan plagiat.
  7. Proposal yang diajukan tidak didanai oleh pihak atau institusi lain, jika proposal yang dikirim terbukti mendapatkan dana dari pihak atau institusi lain, maka LPPM dapat membatalkan proposal dan/atau menarik kembali dana yang telah dicairkan.
  8. Dana penelitian yang diajukan maksimal Rp10,000,000,- (sepuluh juta rupiah). LPPM berhak untuk membuat rasionalisasi dan review anggaran yang diajukan sesuai dengan keluasan penelitian dan atau sumber keuangan LPPM.
  9. Proposal yang dikirimkan hendaknya mengikuti ketentuan struktur sebagai berikut:
    • Halaman Judul.
    • Pernyataan bahwa proposal adalah karya asli tim dan belum pernah dilakukan penelitian sebelumnya.
    • Abstrak (150-250 kata).
    • Latar Belakang (ketentuan: maksimal 700 kata, sebaiknya langsung pada uraian apa yang diteliti, apa yang melandasi perlunya penelitian tersebut dilakukan dan mengapa lokasi/situasi/subjek penelitian tersebut dipilih, tidak perlu berbelit-belit)
    • Rumusan Masalah (singkat, padat, jelas)
    • Tujuan Penelitian (singkat, padat, jelas)
    • Luaran Penelitian (singkat, padat, jelas)
    • Metode Penelitian (Uraikan dengan jelas metodenya, pentahapan penelitian yang akan dilakukan, subjek penelitian, cara pengumpulan data, cara analisa data dan WAJIB MENYERTAKAN INSTRUMEN penelitian yang akan dipakai. Uraian metode penelitian harus bersifat konkret, bukan sekadar memindahkan penjelasan metodologi penelitian dari buku/referensi. Dengan kata lain yang diuraikan bukan teori mengenai metode melainkan bagaimana penelitian ini akan dilakukan dan didisain secara faktual).
    • Kajian Teoritis dan Review Penelitian Terdahulu (maksimal dua halaman, hanya menjelaskan teori pokok yang  digunakan dalam peneltiian disertai kajian singkatnya dan bagaimana teori itu dipakai dalam penelitian ini, bukan menyajikan keseluruhan pemikiran ahli yang dirujuki oleh peneliti).
    • Jadwal penelitian
    • Rancangan Anggaran Penelitian (peralatan seperti Laptop, Printer dan kamera tidak boleh dianggarkan, karena diandaikan telah dimiliki oleh peneliti)
    • Daftar Pustaka
    • Biodata tim peneliti (nama, tempat tanggal lahir, NUP/NIP/NIDN, pangkat/jabatan/ golongan, alamat tinggal, alamat email, nomor kontak, riwayat pendidikan, publikasi dan karya ilmiah yang pernah dibuat, daftar penelitian yang pernah dilakukan serta sumber pendanaannya).
  10. Proposal dikumpulkan dalam bentuk softcopy dan hardcopy (rangkap 3) dengan cover proposal berwarna MERAH.
  11. Proposal diketik dengan menggunakan huruf Times New Roman, 12 pt, spasi 1,5 dengan ukuran kertas A4.
  12. Teknik pengutipan referensi dan daftar pustaka mengikuti sistem APA (body note).
  13. Jangka waktu penelitian yang diajukan di dalam proposal menyesuaikan diri dengan jadwal yang ditetapkan oleh LPPM