Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Hibah Tahunan LPPM Wajib Dipresentasikan Di Hadapan Reviewer

LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng

Pada tahun akademik 2018/2019, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP Santu Paulus Ruteng kembali melakukan salah satu kegiatan rutin tahunan yakni Pertanggungjawaban Pengusulan proposal hibah LPPM melalui kegiatan presentasi proposal di hadapan reviewer.

Hibah yang ditawarkan adalah hibah Penelitian dan PkM. Sesuai dengan pemenristekdikti No. 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang menekankan bahwa tujuan diadakannya PkM dan penelitian merupakan syarat penting bagi keberadaan dan keberlangsungan sebuah perguruan tinggi serta menimbang berbagai luaran yang akan sangat menyumbang bagi pembangunan nasional dan nilai kinerja Perguruan Tinggi, maka LPPM secara sungguh memperhatikan kelayakan proposal PkM maupun Penelitian yang telah diajukan melalui berbagai tahapan yakni salah satunya dengan mengadakan presentasi dihadapan reviewer.

Kegiatan tersebut dibagi ke dalam 3 kali waktu pertemuan, dikarenakan pengusulan hibah yang masuk ke LPPM cukup banyak. Sabtu, 27 Oktober 2018, LPPM memberikan kesempatan kepada para pengusul hibah Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang diajukan secara mandiri oleh para dosen. Sedang Presentasi hibah pengusulan penelitian mandiri dilaksanakan Selasa, 30 Oktober 2018 dan Rabu, 31 Oktober kesempatan diberikan kepada tim penelitian dan PkM Prodi.
Setiap proposal dipresentasikan secara singkat oleh para tim dihadapan reviewer yang adalah Romo Dr. Yohanes Servatius Lon, MA, Bapak Dr. Marsel Ruben Payong, M.Pd dan Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum. Setiap proposal yang telah dipresentasikan secara langsung diberikan penilaian berupa perbaikan, usul, saran dan juga pertanyaan-pertanyaan terkait isi proposal.
Sebagai pimpinan LPPM, Ibu Dr. Fransiska Widyawati menyampaikan bahwa setiap pengusulan proposal hibah LPPM wajib dipresentasikan dihadapan reviewer untuk mengetahui lebih lanjut kelayakan proposal memperoleh pendanaan LPPM. Beliau juga mengharapkan agar setiap proposal yang nantinya akan lolos, bisa menghasilkan luaran yang baik dan memberikan kontribusi terhadap kinerja penelitian, PkM maupun publikasi karya ilmiah Perguruan Tinggi. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*