Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Keikutsertaan STKIP Santu Paulus Dalam Rakornas VII ALPTKSI Dan Seminar Pendidikan

lppm stkip santu paulus ruteng

Pimpinan STKIP Santu Paulus Ruteng Rm. Dr. Yohanes Servatius Boy Lon, MA, pada 8-9 Maret 2017  , turut serta dalam Rapat Kordinasi Nasional VII Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan Swasta Indonesia (ALPTKSI) dan Workshop Pendidikan dengan tema  Peningkatan Kompetensi Guru dalam Kerangka Standar Nasional dan Pendidikan Guru (SNPG). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Sahit Jakarta tersebut menghadirkan banyak pimpinan Perguruan Tinggi yang adalah bagian atau anggota dari LPTK Swasta Indonesia.

Pembicara pada Rapat dan Workshop tersebut adalah Rektor Universitas Negri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Djaali, menjelaskan tentang peran Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Guru dalam menyiapkan guru professional sedangkan terkait revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan dalam Implementasi SNPG dan SNKG  dijelaskan oleh Dirjen Pembelajaran dan kemahasiswaan Prof. Intan Ahmad, Ph.D.,  diikuti oleh Abdul Wahid Maktub Staf Khusus Menristekdikti yang memaparkan tentang kebijakan pendidikan tinggi dalam penguatan LPTK di Indonesia pada Era persaingan global dan lokal.

Keikutsertaan STKIP Santu Paulus Ruteng dalam  kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkaya sekaligus untuk  mendukung peningkatan kinerja kampus ke depannya. STKIP juga diharapkan dapat menjadi salah satu lembaga penghasil guru yang baik.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*