Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

LPPM STKIP Berkerja Sama Dengan Puket III Untuk Mengadakan Workshop PHBD Tahun 2018

lppm stkip santu paulus ruteng

Salah satu program tahunan yang tidak pernah dilewatkan Lembaga Penelitian dan Pengadbian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP Santu Paulus Ruteng adalah Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang ditawarkan Kemenristekdikti kepada semua Perguruan Tinggi di Indonesia.

PHBD merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui ikatan organisasi mahasiswa sejenis seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau organisasi mahasiswa lainnya. Mahasiswa pelaksana PHBD ini diharapkan mampu memnumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera. Di sisi lain, dengan adanya kegiatan PHBD, masyarakat desa pun diharapkan dapat memperoleh manfaat lain secara personal seperti pengetahuan umum, mampu menemukan dan mengembangkan potensi yang sudah ada untuk diwujudkan menjadi kegiatan nyata, atau mengembangkan kegiatan yang telah dirintis masyarakat mejadi lebih berkembang dan bermanfaat sehingga dapat mewujudkan ketahanan nasional di wilayah Republik Indonesia.

Rabu, 07 Maret 2018 bertempat di aula Roosmalen, LPPM bekerja sama dengan puket III mengadakan workshop terkait PHBD Tahun 2018 sesuai pedoman yang dikeluarkan kemenristekdikti. Peserta adalah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) serta para pengurus dan pendamping Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP Santu Paulus Ruteng yang dikordinir oleh puket III.

Pedoman PHBD dijelaskan secara langsung oleh Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum selaku ketua LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng. Dalam penjelasannya beliau mengharapkan agar setiap PHBD yang akan dilakukan oleh setiap kelompok nantinya akan memberikan dan menghasilkan suatu wujud nyata, dalam arti setiap PHBD harus memiliki hasil yang jelas. (admin)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*