Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

LPPM STKIP Santu Paulus Kembali Mendanai PkM TA. 2018/2019

Pendanaan hibah PkM TA. 2018/2019

Rabu, 01 November 2018, LPPM akhirnya mendanai 11 proposal Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan rincian 5 PkM mandiri dosen dan 6 PkM Program Studi. Hal ini dinyatakan melaui Surat Keputusan Nomor. 13/SK-IIIa/g/11/STKIP-LPPM/2018 tentang penetapan Pemenang proposal Pengabdian kepada Masyarakat.

Sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) menjadi salah satu fokus program kerja LPPM di setiap tahunnya. Hal ini ditunjukan dalam usaha LPPM untuk mendanai PkM melalui tawaran hibah kepada para dosen STKIP Santu Paulus Ruteng. Setiap dosen maupun program studi, diberi kesempatan untuk mengajukan proposal yang kemudian diseleksi melalui proses presentasi guna memperoleh penilaian para reviewer.

Keterlibatan para dosen dalam program Hibah PkM bertujuan untuk memberikan konrtibusi terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang, baik ekonomi, seni, politik, sosial, budaya dan bidang lainnya. Selain itu, bantuan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan atau persoalan yang dihadapi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung juga menjadi dasar penting diadakannya PkM dalam sebuah perguruan tinggi.

Ketua LPPM, Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum menyampaikan harapannya agar para dosen terus terlibat aktif dalam berbagai program kerja yang diadakan LPPM khususnya dalam bidang penelitian dan PkM, sebab keterlibatan setiap dosen akan memberikan nilai penting bagi kampus STKIP Santu Paulus Ruteng khusunya dalam hal bekerjasama dan keterlibatan kampus dengan masyarakat. (admin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*