Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Mahasiswa Berprestasi STKIP Santu Paulus Ruteng Masuk Nominasi PILMAPRES Tingkat Nasional

lppm stkip santu Paulus Ruteng

Yohanes Palmantus Albino, mahasiswa semester 4 program studi Pendidikan Matematika STKIP Santu Paulus Ruteng  memberikan prestasi besar dengan meraih peringkat ke-4 dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Kopertis di Bali  pada Kamis, 27 Mei 2017 . Prestasi luar biasa tersebut tentunya merupakan kebanggaan bagi kampus tercinta sebab hal ini adalah kali kedua bagi STKIP Santu Paulus Ruteng meraih juara dalam pemilihan mahasiswa berprestasi.

Perlombaan yang melibatkan begitu banyak peserta dari setiap kampus di wilayah Bali, NTB dan NTT tidak menyurutkan tekad Alby untuk meraih prestasi tersebut.  Seluruh persiapan hingga perlombaan juga tidak  terlepas dari peran dan keikut sertaan dosen pendamping yakni Ibu Dr. Fransiska Widywati, M,Hum. Bimbingan dan motivasi terus diberikan beliau sejak Alby terpilih sebagai mahasiswa berprestasi tingkat kampus.

Peringkat 1 diraih oleh Universitas Teknologi Sumbawa, Peringkat 2 diraih oleh Universitas Dhyana Pura, peringkat 3 diraih oleh STIKES Bali, Peringkat 4 diraih oleh STKIP Santu Paulus Ruteng, Peringkat 5 diraih oleh Universitas Pendidikan Nasional dan Peringkat 6 diraih oleh STIKES Wira Medika.  Pada tahun ini kopertis mengutus 4 Pemenang untuk mengikuti perlombaan di tingkat Nasional

Sebagai  pemenang 4 besar Mahasiswa berprestasi yang akan lanjut ke tahap Nasional, Alby selanjutnya akan melakukan berbagai persiapan dan salah satunya adalah pembuatan Video dengan tema yang telah dipaparkannya dalam perlombaan tingkat kopretis. Tema  Naskah  tersebut adalah “komunitas Multi Kultural Orang Muda ‘Nai Ca Anggit, Tuka Ca Lѐleng”. Video yang telah dibuat nantinya akan dimasukkan ke Youtobe sebagai salah satu persyaratan dan bentuk penilaian yang ditentukan dari tingkat nasional.

Setiap pemenang juga diundang untuk menerima penghargaan pada upcara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus  di Bali. Harapan besar agar hal ini menjadi  motivasi besar bagi semua mahasiswa untuk tetap berkarya dan berprestasi.  Doa dan dukungan besar untuk tahap berikutnya tetap diharapkan. Sukses Alby. (Admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*