Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Mahasiswa KKN UKI Santu Paulus Membantu Program Pembuatan Papan Nama Dusun /RT Di Desa Orong, Kecamatan Welak, Manggarai Barat 

LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng

Senin, 29 Juli 2019 hingga Kamis, 01 Agustus 2019, sejumlah mahasiswa KKN Integratif Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Indonesia (UKI) bekerjsama dengan pemerintah desa  melakukan pembuatan sekaligus pemasangan papan nama Dusun/RT di Desa Orong, kecamatan Welak, Manggarai Barat.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan salah satu program desa Orong dan program kerja mahasiswa KKN selama di lokasi. Pembuatan dan pemasangan papan nama dusun/RT juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat desa Orong maupun masyarakat dari luar desa terkait wilayah-wilayah desa. Kerjasama ini melibatkan 13 mahasiswa KKN dan 10 staf pemerintah desa.

Program ini juga merupakan salah satu bentuk Pengabdian kepada Masyarakat dari kelompok mahasiswa KKN FKIP UKI Santu Paulus di Desa Orong yang dibimbing oleh Ibu Dr. Fransiska Widyawatui, M.Hum selaku dosen pendamping lapangan.

Beliau berharap agar Mahasiswa KKN di Desa Orong bisa membantu dan memberikan pengaruh  positif bagi masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bentuk kegiatan membantu program pemerintah desa.

Harapan sekaligus ucapan terimakasih juga datang dari Bapak Martinus Brino selaku Kepala Desa Orong. Dalam penyampaiannya, Bapak Kades merasa sangat bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKN dari Kampung UKI Santu Paulus. Salah satu program kerja Desa pun dapat terealisasikan berkat bantuan dan kerjasama Mahasiswa KKN yang sangat antusias dan tekun dalam menyelesaikan program tersebut. Semoga Desa Orong akan tetap menjadi salah satu tujuan Mahasiswa KKN di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*