Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Mahasiswa STKIP Santu Paulus Mengikuti PILMAPRES 2017

LPPM STKIP SANTU PAULUS RUTENG

Yohanes Palmantus Albino, mahasiswa semester 4 program studi Pendidikan Matematika Kamis, 27 April 2017 mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2017 tingkat Kopertis di Bali. Ini adalah suatu perlombaan yang melibatkan satu utusan mahasiswa berprestasi dari setiap kampus di wilayah provinsi Bali, NTB dan NTT. Tim juri akan memilih 4 orang mahasiswa untuk ikut serta dalam perlombaan tingkat nasional sebagai wakil dari Kopertis 8.

Ada empat penilaian utama dalam perlombaan ini yakni jumlah dan reputasi prestasi-prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa, nilai akademis (IP), paper yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang akan dipresentasikan dan dipertanggungjawabkan di hadapan para juri serta memiliki kemampuan berbahasa inggris lisan maupun tulisan.

Alby menyatakan bahwa ia sudah siap menghadapi pilmapres ini. Ini akan memperlihatkan yang terbaik dari yang dimilikinya. Soal hasil ia serahkan para penilaian juri. Sebagai mahasiswa utusan kampus yang telah memenangkan Pilmapres tingkat kampus, ia tetap bermimpi bahwa ia bisa menjadi salah satu utusan Kopertis 8 ke tingkat nasional.

Perlu di ketahui, ini adalah tahun kedua STKIP terlibat dalam Pilmapres. Tahun lalu, walaupun baru pertama kali mengikuti kegiatan ini, mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng menjadi salah satu dari 3 pemenang yang diutus untuk mengikuti perlombaan ini di tingkat nasinonal. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan kampus karena meraih 3 besar untuk seluruh kampus di Bali, NTT, NTB di wilayah Kopertis 8 bukanlah hal yang mudah. STKIP memperlihatkan kualitasnya terbaiknya di wilayah ini.

Pilmapres sangat positif untuk mendorong para mahasiswa untuk terus berprestasi dan menjadi generasi terbaik bagi bangsa ini. Doa dan dukungan kita berikan kepada mahasiswa kita, Alby, semoga lancar dan berhasil. Good luck, Alby.

One Response to Mahasiswa STKIP Santu Paulus Mengikuti PILMAPRES 2017

  1. max says:

    semoga beruntung Alby kami mendoakan perjuanganmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*