Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng Mengusulkan PHBD 2017 Ke Ristekdikti

lppm stkip santu paulus ruteng

Setiap tahun Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) mengadakan Program Hibah Bina Desa (PHBD). Sasaran dari salah satu program unggulan ini adalah mahasiswa  yang tergabung dalam organisasi kemahasiswa. Tahun 2017 , mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng kembali antusias untuk mengambil bagian dalam Program Hibah Bina Desa (PHBD) tersebut.

PHBD merupakan salah satu program  Dirjen Dikti Menendikbud yang yang ditawarkan setiap tahun ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) atau bentuk organisasi mahasiswa lainnya. Program ini bertujuan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam pembangunan, melalui program pengabdian kepada masyarakat seperti pengembangan dan atau peningkatan ekonomi,  pengetahuan, budaya, dan lainnya,  sehingga dapat menumbuhkan rasa peduli, empati, nilai kerja sama  mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat di desa.

sampai dengan Minggu, 12 Maret 2017 waktu Penutupan PBHD, sebanyak 8 organisasi kemahasiswaan STKIP Santu Paulus Ruteng Berhasil mengunggah PHBD. sebelumnya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP Santu Paulus Ruteng menerima usulan proposal PHBD mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng dari berbagai Organisasi untuk diproses dan diseleksi dengan baik sebelum diteruskan ke Ristekdikti. Setiap proposal terlebih dahulu diperiksa kelayakan dan kelengkapannya. LPPM juga memberikan pengarahan melalui penjelasan secara terstruktur oleh Ketua LPPM Ibu Dr. Fransiska Widywati dan dibantu oleh operator LPPM Bapak Apolonaris B. Wea, S.Kom untuk proses pengunggahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*