Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng Melakukan PKM-M di Paroki Karot  

LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu program unggulan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP Santu Paulus Ruteng setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, LPPM kembali memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i STKIP Santu Pauluss Ruteng untuk turut serta dalam Hibah PKM dan satu dari sekian PKM yang dimenangkan adalah PKM dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dengan judul Pelatihan Kecerdasan Bermedia Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Hoax, Hate Speech Dan Kontent Kekerasan Bagi Komunitas Remaja Di Karot.

Tim pemenang PKM-M tersebut terdiri dari 3 orang mahasiswa perwakilan Program Studi Teologi atas nama Evaldus Eri Wanggus selaku ketua dan kedua anggotanya Andeke Kartini Kalalo dan Yultiati Ratna. Tim ini dibimbing oleh seorang dosen yakni Romo Dr. Servatius Boy Lon, MA.

PKM-M dilaksanakan di Paroki Karot dengan sasaran Kaum Muda Remaja yang tergabung dalam komunitas Sekolah Minggu. Kegiatan dilakukan dalam beberapa waktu yang berbeda yakni pada 24-25 Februari 2018 dan 04 Maret 2018 dengan menghadirkan seorang pemateri  kegiatan yakni Kakak Margareta Febriana Rene, S.Pd. Pengalamannya dalam beragam kegiatan kaum muda menjadi alasan tim untuk meminta beliau menjadi nara sumber kegiatan. Dalam penyampaiannya, beliau mengajak para remaja untuk mencintai damai, berpositif dalam bermedia dan menjadi anak muda yang kece (kreatif dan cermat) dalam menhadapi dunia yang kian modern.

Antusias dan semangat para remaja sangat terlihat dari keaktifan mereka dalam mendengarkan, merespon dan mengikuti kegiatan secara penuh. Tidak hanya diskusi, sharing pengalaman dan penjelasan materi, para peserta juga diberi pelatihan menulis singkat yang bermakna tetapi kreatif untuk dipajang dalam status media sosial apa saja. Selain tim PKM, hadir pula pada setiap kegiatan seorang Pembina Sekami paroki karot Sr. Agnes. (tim PKM/admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*