Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Peneliti Asal Australia Berbagi Hasil Penelitian di STKIP Santu Paulus Ruteng

lppm stkip santu paulus ruteng

Kamis, 16 Maret 2017, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan seminar terkait hasil penelitian. Kegiatan di ruang Van Roosmalen 01 yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut menhadirkan seorang peneliti yang meneliti tentang Tenun Ikat di Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beliau adalah Ibu Tamara Lee Megaw, peneliti berkewarganegaraan Australia yang saat ini bekerja di Netherlands Education Support Office, Jakarta. Ketertarikan Ibu Tamara dengan beberapa hasil tenun ikat budaya Indonesia membuat perempuan yang belajar di Institute of Social Studies, part of Erasmus University Rotterdam-Belanda tersebut memutuskan untuk meneliti tenun ikat di Todo dan Cibal Kabupaten Manggarai, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Bersama Ibu Dr. Fransiska Widywati, M.Hum sebagai pendamping sekaligus moderator, Ibu Tamara menjelaskan hasil penelitiannya terkait tenun ikat di Todo dan Cibal serta beberapa hasil wawancaranya dengan para penenun hingga pemerintah daerah. Hadir dalam seminar tersebut para dosen, mahasiswa, perwakilan Dinas PPO, dan para wartawan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan referensi tambahan terkait penelitian bagi para dosen, mahasiswa dan juga peserta dari institute lain, terutama untuk yang sedang atau akan melakukan penelitian. Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum selaku ketua LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Ibu Tamara Megaw untuk berbagi tentang hasil penelitiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*