Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

Pengumuman Pendaftaran HKI Melalui Tanggung Jawab LPPM

97LOGO LPPM

Kepada Yth.Para Dosen STKIP St. Paulus Ruteng

Berhubung LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng diberi kewenangan (user dan password dari KEMENHUMKAM) untuk mengajukan HKI SECARA ON LINE dan menjadi pihak pemegang HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI), maka dengan ini kami umumkan, bagi dosen atau civitas akademika yang hendak mendaftarkan HKI dan bersedia mengalihkan HKI tersebut sebagai milik LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng, maka silahkan mengajukan kepada LPPM dengan ketentuan dan persyaratan sbb:

  1. Memiliki karya yang dapat diajukan untuk mendapatkan HKI (mohon mempelajari sendiri Panduan terlampir )
  2. Mengajukan secara tertulis kepada LPPM dengan menyertakan dokumen sbb:
    1. KTP (scan- pdf)
    2. NPWP (scan- pdf)
    3. Surat Pernyataan Pencipta bermeterai (scan-pdf) – contoh terlampir
    4. Surat Pengalihan Hak Cipta bermeterai (scan-pdf) – contoh terlampir
    5. File word berisi: judul, nama penulis/pencipta, tanggal pertama kali diumumkan, jika buku maka juga informasi ISBN, Penerbit, jumlah halaman.
    6. File produk ciptaan (jika buku dalam bentuk pdf mulai halaman cover sampai terakhir)
    7. Bahan-bahan lainnya akan dilengkapi LPPM
  3. LPPM hanya akan memproses bahan yang sudah jadi/lengkap. Setelah diproses, sistem akan meminta pencipta/pengusul untuk membayarkan sejumlah uang ke rekening HKI. Pembayaran harus dilakukan oleh dosen/civitas akademika sendiri, yang HANYA BISA dibayarkan dengan metode pembayaran melalui ATM saja. LPPM tidak bisa melakukan hal ini karena tidak memiliki ATM. Oleh karena itu, LPPM akan mengganti biaya pembayaran setelah menunjukkan bukti pembayaran dan sertifikat HKI. Sebagai informasi, untuk HKI dalam bentuk buku, biaya pembayaran sebesar Rp. 400.000,-. Besaran uang berbeda menurut jenis HKI yang diusulkan.
  4. Jika proses berhasil, maka pengusul akan mendapatkan serifikat HKI yang didalamnya tertulis bahwa LPPM adalah Lembaga Pemegang HKI dan nama

Catatan: Jumlah HKI yang dimiliki dosen akan berdampak bagi peningkatan nilai akreditasi pada standar 7 bagi lembaga dan nilai kredit (kum) bagi dosen.

 

Terima kasih.

Ketua LPPM

Dr. Fransiska Widyawati, M. Hum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*