Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

SOSIALISASI SIMLITABMAS DAN RISTEKDIKTI UNTUK PENINGKATAN KINERJA DOSEN

lppm stkip santu paulus ruteng

LPPM STKIP St. Paulus Ruteng. Dalam rangka mendukung kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bagi para dosen STKIP St. Paulus Ruteng. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STKIP St. Paulus Ruteng kembali memberikan pelatihan dan penjelasan kepada para dosen terkait SIMLITABMAS serta kinerja penelitian, cara untuk mendapatkan user pasword agar dapat mengakses jurnal online, e-prosiding, cara masuk dalam sistem RIRN dan garuda serta semua aneka fasilitas serta peluang dari RISTEKDIKTI.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan banyak kesempatan bagi para dosen untuk dapat mengetahui dan menggunakan berbagai fasilitas dan kesempatan-kesempatan baik yang diberikan RISTEKDIKTI. Materi kegiatan sosialisasi tersebut dijelaskan langsung oleh ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakakat (LPPM) STKIP St. Paulus Ruteng Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum dengan didampingi sekertarisnya Primus Domino, M.Si sebagai moderator dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu, 11 Mei 2016 bertempat di Aula Roosmalen lantai 4 tersebut berlangsung kurang lebih 3 jam. Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Sekolah STKIP St. Paulus Ruteng yang menyampaikan bahwa para dosen atau pun segenap civitas akademika perlu bekerja dalam sistem, dan salah satu sistem yang sudah ditentukan Ristekdikti adalah Simlitabmas. Simlitabmas diadakan sebagai sistem guna untuk membantu peningkatan kinerja kerja dosen serta sebagai sebuah point penting dalam meningkatkan kinerja suatu perguruan tinggi. diharapkan sosialisasi simlitabmas dan ristekdikti dapat menjadi acuan penting bagi para dosen untuk lebih banyak mengikuti penelitian dan lebih meningkatkan mutu dosen itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*