Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

STKIP Santu Paulus Ruteng Memenangkan Salah Satu Bidang PKM-KEMENRISTEKDIKTI

lppm stkip santu paulus ruteng

Pada awal tahun 2017 ini, STKIP Santu Paulus Ruteng kembali meraih prestasi dengan memenangkan salah satu  program Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yakni Program Kreativitas Masayarakat (PKM).

Berdasarkan surat Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Nomor : 547/B3.1/KM/2017 Perihal : Penugasan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2017 yang mengumumkan hasil seleksi proposal PKM dan pendanaan tahun anggaran 2017.STKIP tercatat sebagai salah satu pemenang dalam bidang PKMM.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan bagian dari program sebagai sarana yang disiapakan oleh Jenderal pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologhi dan pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Indonesia dalam memfasilitasi dan menggali potensi yang dimiliki mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan berbagai bidang ilmu yang telah diperoleh serta dipelajarinya kepada masyarakat luas. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) memiliki 5 bidang program  antara lain  PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I).

STKIP telah memenangkan PKMM dengan judul “Revitalisasi Tombo Turuk Berbasis Kampung Adat di Manggarai” diketuai oleh mahasiswa atas nama Hendrina Sriasrin dengan NIM:14311014 dari Program Studi Teologi. PKMM yang dimenangkan tersebut didampingi oleh Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum dan Rm. Dr. Yohanes servatius Boy lon, MA. Selanjutnya, PKMM yang lolos seleksi akan mulai melakukan kegiatan pada lokasi yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*