Call For Papers

Call For Papers

International Conference on Education, Culture and Humanities Selengkapnya »

 

STKIP Santu Paulus Ruteng Menandatangani Kontrak PKM-M BELAMAWA RISTEK-DIKTI

LPPM STKIP SANTU PAULUS RUTENG

Rm. Fransiskus Sawan, M.Pd dan Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M. Hum selaku Pembantu Ketua III besama dengan Ketua LPPM STKIP Santu Paulus Ruteng menandatangani kontrak penerimaan Dana Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Penandatanganan ini dilakukan di Kupang di hadapan salah satu wakil staf Kordinator Perguruan Tinggi (Kopertis) Wilayah 8.

Ini adalah salah satu buah dari keterlibatan mahasiswa dan dosen STKIP Santu Paulus Ruteng pada hibah kompetisi yang diselenggarakan oleh bagian Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementrian Ristek-Dikti. Dalam program tersebut, mahasiswa seluruh Indonesia diundang untuk mengirimkan proposal PKM untuk diikutsertakan dalam hibah kompetisi. Proposal-proposal yang masuk ke Kemeristek-dikti dinilai oleh tim reviewer. Hanya proposal yang bermutu sajalah yang dimenangkan dan diberikan hibahnya oleh Kemenristekdik.

STKIP merupakan salah satu kampus yang berhasil memenangkan hibah tersebut. Judul PKM yang diajukan ialah Revitalisasi Tombo Turuk Berbasis Kampung Adat di Manggarai. Dengan penandatangan kontrak ini maka para mahasiswa yang akan bantu oleh seorang dosen pendamping akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan dana yang diberikan oleh Belmawa-Rsitekdikti.

Adapun mahasiswa yang mengajukan proposal adalah Hendriana Sriasrin, Savitra Dangku dan Fransiskus Yasmat. Pendamping pembuatan proposal yang menang ini adalah Ibu Dr. Fransiska Widyawati, M.Hum.

Dr. Yohanes S. B. Lon, MA sebagai Ketua STKIP Santu Paulus Ruteng menyatakan bangga atas kemenangan yang diraih oleh kelompok mahasiswa Program Studi Pendidikan Teologi, prodi yang sekarang bernama Pendidikan Keagamaan Katolik. Ini adalah prestasi besar karena hanya beberapa kampus saja di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur yang bisa memenangkan hibah bergengsi bagi mahasiswa ini. Romo Ketua juga memberi semangat kepada tim yang belum menang supaya bisa mengajukan kembali proposal lainnya pada tahun-tahun yang akan datang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*